Kamis, 07 Februari 2019

Dadar Gulung Coklat

Dadar Gulung Coklat aku nyebutnya gitu, karena kulitnya coklat. Dadar Gulung coklat ini biasa diisi sama pisang, keju parut dan meisis. Awalnya tertarik membuat ini, karena masih ada stok keju di kulkas yang sudah lama tapi belum diberdayakan. Terus waktu pulkam kemarin bawa sesisir pisang *entah pisang apa nggak tahu jenisnya. 



Untuk resepnya sendiri aku pakai resep dari Diah Didi, Silahkan dicheck bahan-bahannya.
Bahan Kulit : 
150 gram tepung terigu
425 ml susu cair --> aku pakai air dan susu bubuk
1 butir telur
50 gram gula halus --> aku gula pasir biasa
1 sdm coklat bubuk
1/2 sdt pasta coklat --> aku g pakai, g punya
vanilli secukupnya

Bahan Isian :
Pisang kepok *yang enak, belah 2 goreng dengan sedikit margarine hingga kecoklatan, coklat meises secukupnya.

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan kulit, aduk rata. Saring jika perlu.
2. Panaskan wajan teflon, tuang adonan kulit secukupnya, ratakan.
3. Masak hingga matang, pinggiran kulit terkelupas dari wajan denagn sendirinya.Lakukan hingga adonan habis.
4. Penyelesaian : Ambil 1 lembar kulit, beri pisang dan coklat meises. Lipat.

Note : untuk mendapatkan kulit yang berlubang-lubang, saat menuangkan adonan kulit, wajan harus benar-benar panas. Setelah wajan diangkat setelah kulit matang, pastikan untuk menaruh wajan diatas api kompor jadi wajan tetap panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar