Minggu, 22 Juli 2012

Kue Bangket/Bangkit Susu

Ngidam kue ini sudah sejak jaman jebot *hallah lebay, tapi baru kemaren akhirnya bikin juga. Rencananya sih hari Sabtu supaya g banyak ditanyain dan dikomentari sama penghuni kost yang lain, lha kok malesnya g ketulungan *padahal g puasa loh :-D. Akhirnya baru hari Ahad baru action itupun sudah siang menjelang sore *taelah, wong kok males banget.
Resepnya sendiri ambil dari sini, thanks buat mbak Waty atas sharing resepnya. Aku tiru plek sama tips-tips yang ditulis sama mbak Waty, dan taraaa beginilah hasil akhirnya.





Namun pada waktu proses mencetaknya sering terjadi insiden hancur dengan suksesnya *huaa, kudu ngulang lagi dan lagi *huft, terlalu strong enough he he he. Kemaren aku nyetaknya pake cetakan praline, awalnya mo pake cetakan es batu yang bentuk buah-buahan tapi ternyata hasilnya g rata, ada yang gede ada yang kecil dan kurang oke ketika disuruh keluar :-P. Mungkin lain kali bisa nyari cetakan lain yang lebih cantik.

Rasanya kue ini mirip kue sagu yang keras itu loh yang biasanya dijual dalam bentuk gede-gede bentuk huruf S kalo g salah inget. Mempur alias lumer ketika masuk ke mulut....*hmmm, bahkan saking tidak sabarnya kemaren kuenya pas diangkat hancur sodara2 huaaaa....


1 komentar:

  1. nice article, very helpfull & usefull. Wah jadi ngiler nich, lihat kue bangket nya yg maknyusss. bila anda ingin tips memilih, merawat dan memperbaiki mesin roti / bakery. klik aja di FIKRI TEKNIK salam kenal & good luck....

    BalasHapus