Minggu, 12 Agustus 2012

Semprit Jeruk Keju

Dulu seingatku sih pernah bikin semprit jeruk ini tapi g pake keju tapi kayaknya lupa g terdokumentasi, huft pikun. Kali ini buat lagi, apalagi kemaren punya stok keju yang sudah lama ngendon di kulkasnya bos papi belum sempat diberdayakan.

Resepnya aku ambil dari tabloid saji edisi 245 thn IX Juli 2012.

Semprit Jeruk Keju
Semprit Keju Jeruk

Bahan :
175 gram margarin
100 gram gula tepung
1/4 sdt garam
1 kuning telur
1 sdm susu cair --> aku tidak pakai, susunya ketinggalan di kantor
1 bungkus sari jeruk instan ( aku pake nutrisari )
2 tetes pewarna ungu --> aku tidak pakai
75 gram keju parut, diangin-anginkan
225 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
25 gram susu bubuk
1/2 sdt baking powder
50 gram ceri merah, seduh, potong-potong kotak --> aku pakai trimit, sisa lebaran kemaren

Cara Membuat :
1. Kocok margarin, gula tepung, dan garam 2 menit. Masukkan kuning telur, susu cair, sari jeruk instan dan pewarna oranye. Kocok rata.
2. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
3. Masukkan dalam kantong plastik segitiga yang sudah diberi spuit keong. Semprot melingkar (seperti keong) adonan di atas loyang yang dioles tipis margarin.
4. Letakkan sepotong ceri di bagian tengah semprotan.
5. Oven dengan api bawah suhu 140 derajat celcius 20 menit sampai matang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar