Senin, 21 Mei 2012

MARMER CAKE TULBAN

Long weekend pasti dong pulkam, ngapain juga di Surabaya. Huft tapi ya kalo namanya long weekend semua tempat angkutan umum selalu dipenuhi penumpang. Aku saja yang naik bis nyampek rumah jam 4 dini hari, huft rekor kepulangan terlama, selain karena g ada armada juga ditambah kemacetan di jalur Surabaya Mojokerto *ndak umum kata orang Jawa he he he.
Ini kemaren nyempat-nyempatin untuk buat nih kue, karena terprovokasi sama teman yang hasilnya cukup enak *menurut lidaku ya. Silahkan simak dan praktekin ya di rumah ya. Jangan lupa kirim-kirim ke aku :-)

Photonya ngeblur maklum pake kamera HP
Bahan-bahan :

Bahan:
250 gram margarin
175 gram gula pasir halus
1/4 sendok teh pasta vanilla
5 butir telur
200 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
15 gram susu bubuk
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh cokelat pasta


Cara membuat:
  1. Kocok margarin, gula pasir halus, dan pasta vanila 7 menit sampai lembut. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
  2. Masukkan sisa tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata. Ambil 300 gram. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata.
  3. Sendokkan adonan putih dan cokelat secara bergantian di loyang tulban diameter 20 cm yang dioles margarin dan ditabur tipis tepung terigu.
  4. Oven 35 menit dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius sampai matang.

2 komentar:

  1. tq ya telah membantu kami yg ibu-ibu ini dlm menyajikan menu utk keluarga tercinta....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya mbak, semoga blog sederhana ini bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung, salam kenal

      Hapus