Rabu, 30 Januari 2013

Pirate of Carribean

Ini aku bukan mo cerita tentang bajak laut yang sudah difilmkan itu, tapi mo cerita kalo photoku yang diblog ini dipake orang lain untuk tujuan komersial di salah satu surat kabar yang ada di Surabaya. Sayangnya aku tahunya juga telat, waktu itu pas bongkar-bongkar koran bekas eh lihat gambar seperti dibawah ini, pas lihat kayaknya kok pernah lihat nih gambar terus g asing lagi. Akhirnya, pikiranku menerawang ke belakang mencoba mengingat-ingat memori kala itu *jiah bahasanya rek. Dan....oh no itu photoku dipajang disitu, di rubrik kuliner huft. 
Mangkel sih waktu itu, apalagi disitu g dicantumkan link websiteku. Tak ku sangka nih media ternyata sukanya copas aja. Pernah juga terbersit mo nuntut sama menggugat tapi akhirnya malas juga karena pasti endingnya dicuekin juga, akhirnya cuman bisa pasrah sama nasib huhuhu.

Photo kami di harian lokal Surabaya

Media sebesar ini seharusnya mencantumkan sumber dimana ngambil photo-photo ini, seperti yang dilakukan oleh si penulis ini, Itu artinya menghargai jerih payah yang nulis sekaligus upload photonya. Bukan seenaknya ngambil dari internet, yach inilah mental bangsa kita. Yang mau enak dan instan saja, semoga lebih banyak orang yang sadar tentang hal ini, amin *sambil menghela nafas panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar