Selasa, 13 Maret 2018

Kacang Umpet/Kacang Sembunyi

Kacang Umpet/Sembunyi, lucuk ya namanya hihi.., pernah makan sekali waktu masih jadi anak kuliahan di Malang dulu. Asli penasaran gimana cara bikinnya tapi hanya penasaran karena waktu itu belum ada group masak seperti sekarang. Dulu juga penasaran gimana ya caranya buat nih cemilan, kayaknya sulit  bin ribet deh, eh ternyata setelah dicoba nggak seribet yang dibayangin. Ah memang kalau belum dicoba dilakukan apapun akan terlihat berat dan sulit, jadi just try it dont worry about hasil :-D*tsah sok bijak

Di group Langsung Enak cemilan ini sempat booming dan jadi trending topik, bahkan banyak ibu-ibu yang sudah praktek dan jadi ladang rezeki buat mereka.

Awalnya nggak tertarik buat nyobain kacang sembunyi ini, tapi pas kemaren lihat kulit pangsit di kulkas masih anteng di situ belum diberdayakan, jadi punya ide deh. Pas kebetulan kemaren punya sisa kacang tanah untuk benih.  



Ini aku coba tulis ulang disini supaya tidak hilang ya 

Bahan :
kulit pangsit, aku pakai yang kecil di potong jadi 9 
Kacang tanah secukupnya, soalnya nggak nimbang kemaren, goreng dulu supaya matang.
Gula pasir secukup
minyak secukupnya
putih telur untuk lem

Cara Membuatnya :
1. Potong kulit pangsit jadi 9 bagian
2. Isi dengan kacang, kemudian gulung dan lem dengan putih telur diujungnya supaya nempel
3. Untuk rasa manis, panaskan minyak goreng masukkan gula pasir, tunggu sampai gulanya larut jadi gumpalan kental,
4. Lalu masukkan kulit pangsit ke minyak, aduk-aduk sampai kuning kecoklatan dan gula menempel, pakai api kecil ya supaya matang merata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar