Minggu, 10 April 2011

Failed of Carabikang

Semangat sudah '45 karena lihat-lihat hasilnya yang lumayan bagus di sebuah majalah kuliner, ada sulur-sulurnya. Jadi semangatku kembali menyala, setelah sekian lama telah ku kubur dalam-dalam niat untuk mencobanya lagi ( cieh deh lebaynya keluar deh).

Weekend kemaren, bingung mo bikin apa untuk membunuh waktu. Setelah menimbang, maka diputuskan untuk kembali mencoba membuat carabikang, mencoba mematahkan kutukan yang selama ini aku alami untuk bisa menaklukkan carabikang dengan metode berbeda. Ah, dicoba dulu lah. Barang kali untuk kali ini berhasil.

Maka pergilah daku ke pasar, untuk membeli bahan yang diperlukan, setelah itu maka dimulailah proses penimbangan dan pencampuran adonan, masih semangat hingga proses pemasakan. Karena, terlihat ada lubang-lubang kecilnya, namun semangat mulai mengendur ketika dicungkil eh si carabikang malah enggan keluar dari lubangnya dan suka nempel disekeliling cetakan...huaaaaa rasanya pengin nangis dan cepet-cepet buang ajah nih.

Baguskan .....??? sukses gagal ....


Tetapi ternyata meski bahan dan metode sudah berbeda ternyata "sukses", tetapi sukses gagal kembali he he he. Kalo jaman dulu membuat carabikang dengan metode kira-kira, baik takaran air, tepung dan lain sebagainya, dengan hasil yang kira-kira juga sukses gagal jugah..haghag. Dan, pada waktu itu sudah mengatakan untuk tak mau mencoba lagi ( mutungdotcom) gitulah kira-kira haghag.., Gimana enggak sebel coba, sudah keluar dana, tenaga yang tidak sedikit kok ya masih gagal maning gagal maning.

Yach, mungkin inilah yang namanya "cost learning", tidak ada belajar sesuatu apapun yang gratis, minimal kita keluar tenagalah kalo ngak keluar duit ( mencoba menghibur diri ). Mungkin, suatu saat nanti aku bisa menemukan cara dan metode yang lebih baik untuk bisa menaklukkanmu wahai carabikang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar