Selasa, 23 Agustus 2011

Lidah Kucing


Ih aneh-aneh aja ya nama cemilan sekarang ini, pake lidah kucing kok dibawa-bawa :-p. mesti kucingnya bisa marah-marah itu, pastinya juga banyak kucing yang mati ya kok lidahnya diambilin buat dimakan. Eits, jangan salah kue satu ini terbuat dari putih telur kok.

Kemaren sempat punya stok putih telur yang lumayan banyak, habis membuat kue kering. Biasanya kalo punya banyak stok putih telur cuman dikukus ajah atau digoreng. Tetapi kemaren kok niat banget buat bisa bikin lidah kucing yang enak. Eh buka-buka resep nemu resep di Saji, berharap sih enak. Eh tapi selalu jadi ciri khas Buncis deh kalo buat sesuatu ada saja yang salah :-d. Kemaren, lupa kalo diresep lidah kucing g pake maizena , eh lha kok tertukar. Yang seharusnya ada maizena itu untuk kukis, lha kok salah yang ada maizena malah dituang ke adonan lidah kucing, wuhaaaaaa ya sudah terlanjur mo diapaain lagi hikz...

Resepnya asli nyontek dari tabloid SAJI edisi 214, nama aslinya Lidah Kucing Berempah dengan menambahkan bumbu spikuk tapi karena males keluar rumah untuk beli, makanya aku skip ajah. Ini monggo dicoba, karena ternyata membuat lidah kucing dari putih telur itu sungguh mudah kok.

Ini resep asli loh ya, kalo untuk versi coba bisa dikonversi menjadi sepersepuluhnya ( alias dibagi menjadi 10 ) dari resep yang tertera, karena merupakan resep versi wirausaha.

Lidah Kucing

Bahan :
2.000 gram margarin
750 I gram gula tepung
1.750 gram tepung terigu protein rendah
150 gram susu bubuk
25 gram bumbu spekuk ---> aku tidak pakai, tidak punya
1.500 gram putih telur
2 1/2 sdt garam
750 II gram gula tepung
2 1/2 sdt cokelat pasta

Bahan Taburan :
100 gram wijen
Cara Membuat :
1. Kocok margarin 10 menit sampai putih. Tambahkan gula tepung. Kocok rata.
2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan bumbu spekuk sambil diayak dan diaduk rata. Sisihkan.
3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang di tempat terpisah. Tambahkan gula tepung sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
4. Tuang ke campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
5. Ambil 1/2 bagian adonan. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata.
6. Masukkan dalam kantung plastik segitiga bersebelahan. Semprot di loyang lidah kucing yang dioles tipis margarin. Tabur wijen.
7. Oven 30 menit dengan api bawah suhu 140 derajat celcius sampai matang

Tapi, kok hasil akhirnya jadi keras ya?apa karena gara-gara salah nambahin tepung maizena ya..hikz..dasar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar