Selasa, 16 Agustus 2011

Putri Salju

Weekend, aku sempatin untuk buat putri salju. Itu lho kue kering lebaran yang berwarna putih cantik, secantik yang buat hihihihi *huek-huek. Ini juga yang membuat Jumat kemaren sempat harus telat ngantor gara-gara kesiangan buat kue putri salju, gimana enggak kue yang sudah siap diloyang tinggal manggang arus kembali diacak-acak karena lupa masukin kuning telur hikz, kok mesti ya amnesia diakhir acara huhuhu. Cuci-cuci peralatanpun harus kudu dilakukan jam istirahat, karena terbatas waktunya. Gimana tidak terburu-buru jam 8 kurang 5 menit masih kudu bersih-bersih ngepel, mo g di pel kok g tega lihatin kotorannya *hikz, kok malah sesi curhat seh.Bahkan kemaren g sempet untuk mendokumentasikan kecantikan putri saljunya.

* update photo tgl 22/8/2011
Kemaren sempat nyomot kuenya pas masukin ke toples, enyak-enyak. resepnya dapat dari SAJI edisi 126 tahun. VIII tahun 2011. Silahkan coba resepnya dibawah ini ya.

Bahan :
100 gram kacang tanah kupas, sangrai, dinginkan, haluskan
200 gram margarin
1/4 sdt garam
50 gram gula tepung
1/4 sdt pasta vanila
2 kuning telur
225 gram tepung terigu protein rendah
30 gram maizena
25 gram susu bubuk

Bahan Taburan :
125 gram gula donat

Cara Membuat :
1. Kocok margarin, garam, gula tepung dan pasta vanila 1 menit sampai lembut. Tambahkan kuning telur -> kemaren lupa telurnya g kebaca pas step ini :-d. Kocok rata.
2. Tambahkan kacang tanah bubuk, aduk rata. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata
3. ambil sedikit adonan, bentuk bulan sabit. Letakkan diloyang yang dioles tipis margarin
4. Oven dengan api bawah suhu 140 derajat celcius selama 20 menit sampai matang
5. Panas-panas gulingkan di atas gula donat.

Kemaren, karena konsentrasi terpecah akibat balutin gulanya sedikit amburadul. Dan untuk update photo-photonya ntar nyusul deh, kalo sudah buat lagi dan g lupa diphoto-photo.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar