Kamis, 16 Januari 2014

Potato Bread/Potato Buns/Roti Kentang


Beli kentang sudah dari jaman apa, pengennya sih mau dibuat potato buns/bread/roti kentang ini, eh malah berakhir jadi sambal goreng kentang *geje. Sudah beli lagi, eh malah jadi isiannya si pastel user-user *tepok jidat dah.

Potato Buns setelah semalam nginap
Akhirnya pas kemaren pulang tuh kentang dibawa jauh-jauh dari Surabaya ke Ponorogo, supaya bisa dibuat di rumah, kayak di Ponorogo g ada yang jualan kentang aja. Akhirnya, kesampaian juga hari Ahad bisa nguplek di dapur walaupun sebenarnya capek setelah acara bersih-bersih rumah yang rasanya g ada habisnya *jiyah curcol. Pertama lihat penampakan potato buns ini di blognya mbak Nina, trus disitu disebutin kalo sumbernya dari teh Ricke, kelihatannya lembut banget dan menul-menul.
Tapi, kemaren pas buat sendiri kok hasilnya nggak sebagus punya masternya ya, kasar banget seratnya, terus lembek lagi, apalagi nguleninnya pakai tangan biar gempal gitu. Dan, akhirnya bentuknya juga nggak karuan, meski secara rasa tetap enak. Aku juga nggak pakai olesan kuning telur, jadi ya gitu dech kusam ngak mengkilap. Kemaren potato buns aku isi selai blueberry untuk 2 resep membutuhkan sekitar 250 gram selai. sebagian ada yang aku isi pisang karena selainya habis. Bentuknya juga gede-gede biar cepet kelar hehehe.





Pelajarannya lain kali kalo buat aku harus hati-hati aja nuangin cairannya, supaya nggak kelembekan. Karena kandungan air di kentangnya kan beda-beda jadi harus lebih hati-hati. Resepnya silah klik di link yang atas ya, lagi malas nulis :-P. Selamat Ngulen...i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar