Kamis, 14 Agustus 2014

Kue Semprong/Opak Gambir/Gapit

Hello....jumpa lagi*peluk2 dech sampai gepeng, setelah sekian lama tertimbun oleh lemak sajian lebaran :-D. Sekarang si empunya blog muncul lagi dech, maap lahir batin atas semua salah dan khilaf ya, dan selamat hari raya idul fitri 1435 H. Maaf telat, dari pada tidak sama sekali.

Postingannya pun kali ini juga postingan telat, karena ini adalah jajanan/suguhan waktu lebaran kemaren. Dan pasti sekarang yang tersisa cuman toples-toples kosong dan kotor *yach, penonton kecewa. 

Tapi, sebagai gantinya aku postingin gambarnya aja ya, meskipun gambarnya pun nggak sebagus kalo pakai kamera pocket, karena ini diambil hanya pakai kamera handphone yang kualitas gambarnyapun diragukan bagusnya :-d *maklum hp jadul. 

Kalau mau resepnya bisa dilihat disini, kemaren aku buat satu resep tapi dibagi dua kloter. Bahkan, satu kloter aja mesti pake break time dulu karena yang buat tepar kecapekan, setelah membuat kue kering. Tahun ini aku hanya membuat kue kering kacang, kue semprit, kue semprong ini dan pastel melati. Karena Ibu sudah mewanti-wanti, jangan buat banyak-banyak selain nggak ada yang makan juga karena kerjaan di kantor lagi banyak banget. 




Kalo menurutku, kue semprong yang ini lebih renyah dan kokoh dibanding yang kemaren aku posting. Jadi, resep yang ini lebih recomended dech. 

Untuk cetakannya seperti ini ya, aku belinya online. Karena kemaren sempat nanya-nanya di toko peralatan dan cetakan kue nggak ada yang jual. 




cetakan kue semprong teflon








3 komentar:

  1. numpang nanya mba, beli teflonnya dmn n hrganya brp ya mba ? Saya mau beli jg tp bgung mau beli dmn yg online shop yg trusted
    thx sblmnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh maaf ya mbak baru bisa jawab, maklum lagi bertapa he he he, teflonnya aku beli online shop di http://alatrumah.com, kemaren aku belinya 124.000 belum termasuk ongkir ya. Insyaalloh OLS-nya trusted. Aku juga baru beli pertama di situ tapi langsung dikirim juga barangnya.

      Hapus
  2. Resep nye kok kaga di tulis mbak , biar bisa praktek .

    BalasHapus