Senin, 25 Februari 2013

Kue Semprit

Oh..oh akhirnya setelah memendam rasa *cielah, akhirnya minggu kemaren ditekad-in untuk nguplek buat nih kue, tertarik karena semua bahan ada tinggal kurang susu bubuk aja. Ada chochochip sisa kemaren buat brownies, ada tepung sisa buat lumpia cuman protein sedang, y nggak apa-apalah, ada sisa margarin juga. Pokoknya ini project menghabiskan sisa-sisa hihihi.

Cuman pas buat ini kemaren ada sedikit insiden, mungkin karena males ngeluarin mikser *mikirnya sih karena dikit aja gpp g usah dimikser gitu, eh kok malah nih kue agak keras pas matangnya *jadi dont try at your home ya, ikutin aja sesuai petunjuk :-D. Jadi, kemaren itu adonan kuenya langsung dispuit dari spuit *maksudnya. Maksudnya g dimasukkin ke kantong plastik segitiga karena sewaktu dimasukkan kantong adonannya g bisa keluar dispuit *huft mbikin esmosi jiwa. Akhirnya pake cara sesat, langsung spuit ditekan pake jempol/jari deh. Tapi hasilnya lumayanlah cantik dan g meleber cuman agak keras aja.

Kue Semprit

Resep ini terinspirasi dari majalah Saji edisi 260 tahun 2013

Kue Semprit

Bahan :
200 gram tepung terigu protein rendah / lencana merah
100 gram gula tepung
150 gram margarin/mentega bisa kombinasi keduanya
1 butir kuning telur
20 gram susu bubuk
25 gram maizena
1/4 sdt vanilli
20 gram chochocip

Cara Membuat :
1. Kocok margarin, gula tepung  dan vanilli hingga lembut kurleb 2 menit
2. Masukkan telur, kocok hingga rata,
3. Kemudian masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk aduk rata, masukkan dalam plastik segitiga dengan spuit bentuk bunga,
4. Panggang dalam oven dengan temperatur 140 derajat selama 25 menit ( atau sesuai oven masing-masing ya ).


Untuk rasa enak cuman agak keras dikit, mungkin kalo pake mentega lebih muprul ya, tapi aku suka cantik bentuknya seperti akyu *centong melayang...hihihi, ini ambil photonya diteras pas siang bolong menjelang jam 12.
 
Selamat mencoba ya.......
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar