Selasa, 26 Juli 2016

Stik Bawang

Yihaaaa, ketemu lagi habis lebaran ya...? Ya ampun mak, kemana aja? nggak kemana-mana kali yaks. Masih ada di kantor tapi sok sibuk aja jadi males aja buat posting padahal sih masih tetep nyoba resep-resep baru biar tambah mumpuni gitu ilmunya *jiyah...hihii.

Menjelang lebaran kemaren, nyempetin buat beberapa kue dan kletikan untuk mengisi toples dan suguhan tamu. Ada beberapa resep baru ya diantaranya yang mau aku posting hari ini yaitu Stik Bawang, resepnya dapat dari member Langsung Enak yaitu mbak Eko P.

Monggo disimak dan dippraktekin biar nggak mupeng, kalau mau main ke rumah sudah habis stiknya karena dibuat untuk unjung-unjung ke saudara juga, jadi ya harus buat, di kost sih ada tapi versi beda dari resep ini. Ntar dech diposting resepnya kalau lagi kumat rajinnya ;-).



Stik Bawang 

Bahan :
2 kg terigu
2 butir telur
150 gr margarin
4 sdt garam
10 siung bawang putih
100 gr tepung kanji/aci/tapioka/sagu
700 ml air

Cara Membuat :
Aduk semua bahan menjadi satu, nggak perlu sampai kalis elastis cukup tercampur rata saja lalu giling menggunakan ampia/alat gilingan mie atau kalau mau sekalian olahraga tangan bisa pakai botol bekas minuman sirup untuk menipiskan adonan. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar