Minggu, 13 Maret 2011

Kue Kering Gula Merah

Semangat sudah "45 alias membara, meski sendirian g ada temennya tetep aja jalan. Memang sudah diniatin kok, padahal siangnya mo pergi jalan-jalan.

Tapi sayangnya kok g jadi bagus seperti di resep yo...hik-hik..nangis-nangis deh,..eh g dink cuman sebel ajah kok bisa yo. Kuenya meleber, apa karena aku salah masukin ya, kemaren telur sama margarin dan gula aku kocok agak lama pake mikser. Tapi ya sudahlah meski aku nangis-nangis pun g bisa ngerubah jadinya kue. Tapi rasanya tetep makyus...enak gurih dan legit...ada sensasi mak klunyur-klunyur gitu dech.

Kukis Gula Merah


Bahan :

300 gram tepung kanji, sangrai --> aku tambahin dengan daun pandan supaya wangi
100 gran margarin
100 gram gula merah, sisir halus
25 gram tepung gula
1 butir telur
75 ml santan kental

Cara Membuat :

1. Kocok margarin, gula merah dan gula tepung sampai lembut,
2. Masukkan telur sambil dikocok rata
3. tambahkan tepung kanji aduk rata
4. Tuang santan sambil diaduk
5. Spuit adonan ke atas loyang yang dioles margarin. Oven selama 20 menit dengan suhu 150 derajat celcius.

Gimana, lihat photonya kok mirip lidah kucing ya tapi ini rasa gulmer...hiks..mungkin lain kali aku g barengin ngocok telur sama margarinnya...dudul deh ya.

Source : Tabloid SAJI edisi 24/2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar