Senin, 09 Mei 2011

Kue Lumpur Kacang Hijau

Sudah lama dan sering kalo buat kue lumpur kacang hijau ini, cuman lupa g ngeposting..lagi-lagi karena alasan malas *sigh malas kok ya dipiara yah :-d. Kemarin sudah semangat-semangatnya eh lho kok malah blogspotnya lagi ngambek jaya, akhirnya sukses sudahlah untuk tidak jadi ngeposting.

Hari ini nyoba lagi, mungkin sudah tidak ngambek lagi dan taraaaa bisa, akhirnya semangat lagi dech buat posting. Padahal, kerjaan lagi bejibun, revisi invoice lah, credit notelah, yang minta dokumen ini itulah dan kudu bisa kasih duit masuk, orang cuman satu mintanya kok banyak amir huaaaaa *nangis-nangis deng. Nah-nah kok malah curhat ha ha ha...

Kue ini di dapur buncis merupakan salah satu favorit, apalagi bago pecinta kacang hijau...hmmm mantep surantep dech. Dapet resepnya hasil minjem buku tetangga hihi " Seri Kue Basah Favorit Kue Lumpur Aneka Rasa " karangan Liliek S Sundoko.


Kue Lumpur Kacang Hijau



Bahan :
4 Kuning telur
2 putih telur
200 gram gula pasir
1 sdt garam
700 ml santan kental dari 1 butir kelapa, rebus dinginkan
300 gram kacang hijau kupas, kukus, haluskan --> bisa diblender dengan santannya
200 tepung terigu segitiga/protein sedang
2 sdm margarin, cairkan
kismis secukupnya

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula dan garam hingga berbuih dan mengental. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diselingi kacang hijau hingga tercampur rata. 
2. Masukkan tepung terigu, aduk. Tambahkan margarin cair, aduk perlahan hingga rata
3. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan sedikit minyak hingga rata, 
4. Tuang adonan, biarkan hingga setengah matang. Taburi atasnya dengan kismis. Tutup cetakan, panggang kembali hingga matang. Angkat dan keluarkan.
5. Sajikan.

Cantikkan photonya...secantiknya rasa dan yang mbikin, males buat silahkan order ke Buncis aja deh ya....ditunggu loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar