Minggu, 05 Februari 2012

Semprit Cokelat

Hore..hore akhirnya sedikit sembuh kemalasanku *sedikit aja kok sudah bangga. Sebetulnya banyak keinginan di weekend ini, mo buat cake tape keju milik mbak Hesti, mo nyobain roti sobek cokelat di Saji, eh dipikir-pikir kok gimana nih nanti nyimpen sisa susunya *hu melas ndak punya kulkas sendiri :-(.

Akhirnya buka-buka majalah saji nemu resep yang pas dengan bahan yang ada, ada tepung protein rendah, ada margarin, ada bubuk cokelat, hmmmm kayaknya tinggal susu ajah yang g ada. Kemaren sempet beli tepung terigu untuk ngabisin cornflakes sisa tahun kemaren, tapi ternyata cornflakenya sudah kadaluarsa sudah dimakan ulat. Banting setirlah aku ke Semprit cokelat dari Saji edisi 216 thn 2011.

ini kuenya yang bagus :-D

Berikut bahannya monggo disimak,

Bahan :
175 gram margarin
1/4 sdt garam
100 gram tepung gula
1/2 sdt pasta vanilla, aku pake vanilla bubuk
2 kuning telur
175 gram tepung terigu protein sedang, aku pake protein rendah
25 gram cokelat bubuk
30 gram susu bubuk
1/2 sdt baking powder

Bahan Hiasan :
25 gram cokelat keping

Cara membuat :
1. Kocok margarin, garam, gula tepung, dan pasta vanilla 1 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
2 Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
3. Semprot bentuk C atau sesuai selera ( aku bentuk bunga dan panjang :-D, sulit bentuk C ) diloyang yang telah diolesi margarin. Letakkan cokelat keping putih.
4. Oven dengan api bawah suhu 150 derajat celcius selama 20 menit sampai matang.

Ada insiden yang tragis ketika kue yang kuanggap belum kering bener aku tangkringin lagi diatas kompor dan aku tinggalin telpon Ibu, lah kok tiba-tiba bau gosong ternyata apinya kebesaran dan kuenya gosong dengan sukses teman-teman *huaaaa akhirnya satu loyang kudu masuk tempat sampah dech, maapkuen ya kue ....silahkan nikmatin photonya yang gosong berikut ini yach.

semprit gosong :-P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar