Minggu, 09 Oktober 2011

Klakat aka Kukusan Persegi

Klakat di dapur mungilku hihihi
 
Kenalin nih penghuni baru di kamar kostku yang nyumpil bin sempit, namany KLAKAT berasa sangat sempit neh kamar kost *mungkin ada yang nyumbangin rumah buat aku neh he he he. G niat untuk pamer loh yah, hanya mungkin bisa dijadikan referensi buat siapa aja yang pengen beli untuk nambah koleksi atau bener-bener niat jualan kue. Karena dengan kalkat ini anda tak perlu repot untuk menutup tutup panci dengan serbet, karena tutup kukusan yang berbentuk segitiga bisa membuat uap air langsung turun melalui pinggiran tutup. 


Alhamdulilah, kemaren aku dapat rejeki tak terduga dari hasil pengumpulan legalisir ijasah he he he....lumayanlah, bisa buat beliin songkok Bapak dan ngasih dikit jga buat Ibu. Sisanya...? sisanya aku wujudkan berupa barang yaitu KLAKAT, nyidamnya sih dah lama *emang hamil, kok pake nyidam ? :-d.
Sebelum beli survey dulu ke Toko Delapan dan Arlisah, di Toko Delapan hanya ada satu ukuran yaitu ukuran 35 dengan harga 235.000,- IDR dengan bahan dari stainless steel, ukuran lainnya kosong alias stoknya habis. Sedangkan, di Toko Arlisah untuk ukuran 40 seharga 228.000,- IDR, sedangkan untuk ukuran 37 sekitar 204.00,- IDR dengan bahan yang sama. Namun ada sedikit perbedaan : di Arlisah tidak ada kaca pengintainya, tidak ada dus dan sambungannya terlihat agak kasar seperti buatan industri rumah tangga. Sedangkan di Toko Delapan ada dus, ada kaca pengintainya, sambungannya lebih halus. Untuk yang berbahan non stainless steel/alumunium lebih murah dikit, namun menurutku mending milih yang stainless steel aja selian bahan lebih tebal juga lebih bagus kalo menurutku sih. Sebenarnya aku pengen beli yang ukuran 40 namun, daripada kelamaan nunggu dan duitnya habis buat yang lain aku putusin beli yang ukuran 35 ajah deh, biasalah cewek pengen beli macem-macem he he he.


on the floor with cartone he he he
Sedikit tips kalo beli klakat ini harus lebih detail melihatnya karena selain sambungannya rawan bocor juga kadang dibagian bawahnya cacat seperti tergores jadi harus ekstra teliti juga. Minta Masnya yang disana untuk mengetes bocor tidaknya klakat ini, karena banyak sambungannya sehingga membuat klakat rawan bocor.  

Semoga klakat baru ini berguna dan membawa berkah untukku amien...

6 komentar:

  1. aku beli d pasar Depok ukuran 40 x 40 210rb dr stainless.d Depok (FB) ada yg jual sarangan dg lubang yg kecil bisa buat ngukus nasi.

    BalasHapus
  2. Waduh jauhnya kalo harus ke Depok...mahil di ongkir dan trasnportnya. Tapi thanks ya infonya...salam kenal

    BalasHapus
  3. Wah disini yg 40 Rp.244.000,-
    tp bagus , rapih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana itu pak Sutrisno ....?, kalo yang ukuran 45 berapa pak?

      Hapus
  4. baru tahu ada yg begini... hehe...

    BalasHapus
  5. baru tahu ada yg begini... hehe...

    BalasHapus