Selasa, 14 Februari 2012

Buah Wani


Ah tak tahu lagi caranya upload...gamabrnya berubah jadi jelek gini :(
Kemaren...dapat oleh-oleh dari temen yang asli Bali, dibawain salak sama buah ini. Penasaran dan takjublah aku, secara selama ini belum pernah aku melihat dan merasakan buah satu ini. Selidik punya selidik dan nanya-nanya nih buah namanya kalo di Bali adalah buah "WANI" kalo di Jawa sini Wani kan artinya berani :-D.
Buah ini seklias mirip alpukat, mirip mangga juga. Aromanya harum tapi g seharum mangga yang ada yang cenderung manis. Kalo menurutku aromanya mirip salak, apa karena ada dalam wadah yang sama dengan salak kemudian terkontaminasi *ah entahlah. Kemaren, kebetulan pas puasa jadi pas nih buah dibuka g bisa ngicip. Namun sodara-sodara, dari beberapa yang ngicip hanya satu yang bilang kalo buah ini rasanya enak. Sebagian besar mengatakan kalo buah ini rasanya aneh :-P. Ada yang bilang rasanya kayak pisang tapi asam *pokoknya anehlah, hallah. Setelah mencoba sendiri memang rasa buah ini cenderung aneh, ada sepet-sepetnya...ada kecutnya ada manisnya nano-nano gitu dech. Tapi, mungkin kalo suruh milih aku mendingan milih salak sajalah. Ya mungkin karena lidahku kurang akur sama makanan baru yang belum pernah makan :-D.
Ini ceritaku tentang buah Wani apa ceritamu? please give a comments ya ....syukur-syukur kalo ada yang ngasih gambar pohonnya.



2 komentar:

  1. kalau udah matang, bener2 manis plus harum.. Bagi aku buah wani rasanya eksotik.. Perpaduan rasa mangga dan rasa durian.

    BalasHapus
  2. mas kalau mau banyak pesan sama saya ya
    http://manufacture-export.blogspot.com/

    BalasHapus