Minggu, 09 Februari 2014

Pepes Ikan Pindang & Kelapa

Kalo di kantor lagi sepi job seperti sekarang ini aku paling sering browsing atau jalan-jalan ke blog yang punya hobi masak dan posting resep, salah satu yang paling sering aku kunjungi adalah blognya mbak Diah Didi, suwun sharingnya ya mbak. Akhirnya nemu resep ini, resep sederhana dan mudah untuk para ibu yang kudu masak hemat, enak dan sehat, resep ini salah satunya.

Tapi sebenarnya sering banget dirumah dimasakin beginian oleh Ibu, tapi seringnya yand dimasak bukan ikan pindang tapi wader, lele atau bandeng. Tapi enak semua.

Resep ini aku buat dalam rangka menghabiskan stok kelapa yang sudah ngendon di freezer kantor selama hampir dua hari, karena kemaren pas beli kebanyakan. Beli setengah butir dan minta diparutin sekalian seharga 4.000 ealah jadinya banyak banget ternyata. Lain kali mo beli dua ribu aja dech. 

Resepnya aku contek dari sini, berikut resepnya kalo mau praktek juga. Dijamin enak dan sehat.



Pepes Ikan Pindang dan Kelapa

Bahan :

6 buah ikan pindang
150 gram kelapa sedang cenderung muda parut kasar, punyaku lebih kayaknya
Daun Kemangi secukupnya
Daun Pisang untuk membungkus

Bumbu Halus :

6 buah bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai merah
3 buah cabai rawit
4 butir kemiri, aku skip nggak punya 
Garam dan gula merah sesuai selera

Cara Membuat :
1. Aduk rata bumu halus dan kelapa serta kemangi.
2. Balutkan ke dua ikan pindangg. Lalu bungkus dengan daun pisang. Sematkan kedua ujungnya.
3. Kukus 30 menit hingga matang.
4. Angkat dan bakar sebentar di atas api.
5. Sajikan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar