Minggu, 14 April 2013

Ayam Suwir Masak Serai

Nah...Nah saya posting lagi, sebenarnya mo diposting minggu lalu tapi kok ya males *males kok dipiara ya :-D. Kalo masak ini bukan dalam rangka menghabiskan sisa bahan atau apa, tapi lagi kepengen makan ayam yang beda dan enak dan juga simple bahannya hihihi. 

Bolak-balik dibukain terus koleksi tabloidnya yang hampir menggunung dan bikin kamar kost makin tak layak untuk ditempati *sumpek dan sempit huft, berharap segera pindah ke rumah sendiri, amien. Balada suka beli jarang dicoba.

Resep ini simple dan praktis juga enak menurut lidah anak kost sepertiku :-D, kalo bersisa bisa langsung masukin kulkas *ajaran sesat hiyaa. Bagi yang masih punya balita, si kecil juga bisa ikut makan, cuman jumlah cabenya bisa dikurangin ya Bunda, biar g kepedesan si dedeknya. 

Silahkan dicoba dirumah masing-masing ya jangan sampai dirumah tetangga he he he, resepnya hasil nyontek dari Saji edisi 260 tahun 2013.

fresh from the wajan

Ayam Suwir Masak Serai

Bahan :
200 gram dada ayam fillet, aku pake 250 gram dada ayam, rebus dan suwir-suwir
3 batang serai ---> aku cuman pakai sebatang, cuman itu adanya :-D, ambil putih diiris miring
2 lbr daun pandan ---> aku g pakai, g punya
3/4 sdt garam ---> atau sesuai kebutuhan
1/4 sdt merica bubuk ---> aku pake 5 butir kemiri utuh
1/4 sdt gula
200 ml kaldu ayam
2 sdm minyak untuk menumis

Bumbu Halus :
5 butir bawang merah
3 butir bawang putih
2 cabe keriting
2 cabe rawit ---> aku pakai 5 buah 
3 butir kemiri

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan serai, daun pandan sampai harum
2. Tambahkan ayam suwir, aduk sampai berubah warna,
3. Masukkan kaldu ayam, garam, dan gula pasir, aduk sampai matang dan bumbu meresap,
4. Angkat dan sajikan.


Bekal, untuk dikantor enyak

Paling enak dinikmati dengan nasi anget-anget eeeenyak, bisa-bisa habis nasi semagic com, huft nyamm-nyammm....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar