Senin, 29 April 2013

Pumpkin Bread

Masih ada stock kacang, bingung mo dibikin apa. Blogwalking ke blognya Mbak Hesti *is sok kenal banget, nemu Pumpkin Bread yang sudah dua kali dibikin. Kelihatannya enak apalagi sudah dibuat dua kali, apalagi buatnya no mixer tinggal cemplang-cemplung *maklum penganut aliran simplisitas hihihi. Belum pernah juga membuat sesuatu yang aneh dan nyentrik yang berbau bumbu spekuk, ini maenan apalagi yaks? ini bumbu yang terdiri kalo g salah sih dari kayu manis, pala, kapulaga sama cengkeh. Bikin sendiri bumbunya? ya enggaklah, mana mungkin sih wanita karir sesibuk eike bikin sendiri, mana ada waktu *ditimpuk sama panci. Bumbu spekuknya beli jadi aja, beli 1 botol kecil 2.500 no merk, kelihatannya sih hasil racikan sendiri dari taciknya. Baunya harum banget, kayu manisnya menonjol.

Hampir 2 minggu nyatanya rencana cuman jadi rencana, sudah beli bahan, sudah minta soda kue sama Bunda Keisha *ih g modal :-D, ah gpp minta seiprit aja ya Bun :-P, makasih ya Bun atas sumbangan soda kuenya semoga diberikan balasan atas kebaikannya, aamiin. 

Akhir-akhir ini blogspot sering ngambek g bisa sering-sering maen dech, tulisanku yang dulu juga jadi ancur huhuhu, emang dari dulu aja sudah hancur kok. 

Gimana sama rasa kuenya? kalo aku pribadi sih masih asing sama rasa bumbu spekuknya, masih aneh gitu dilidah *lidah ndeso, harap maklum. Tapi untuk sebagian yang lain, katanya rasanya enak, ada wangi spekuknya yang mbikin rasanya beda. Yach kalo menurutku semua tergantung dan selera, tapi secara umum kuenya moist mirip bolu pisang. Lembut dan mengenyangkan, cocok dimakan dengan teh hangat tawar atau manisnya tipis aja *hiyah kayak kain aja.

Berikut resepnya Bread Pumpkin

Pumpkin Bread baru matang dengan wangi semerbak dari bumbu spekuk

Bread Pumpkin

Bahan :

200 gram tepung terigu protein sedang
200 gram gula halus
1/2 sdt gula halus
1 sdt soda kue/baking soda
1 cup / 250 gram labu yang sudah dikukus dan dihaluskan
120 ml olive oil/minyak sayur
2 butir telur, kocok lepas
1/4 cup air/62,5 ml, 
**aku pake air yang dikasih susu bubuk fullcream, eh ini baru nyadar kalo ternyata kemaren salah nakar airnya, kemaren lihatnya 1/2 cup/125 ml, makanya jadi kuenya basah dan lembek g seperti punya mbak Hesti, huft dasar dudul baca sambil ngantuk *tepok palu di kepala ndiri.
1 sdm bumbu spekuk

Cara Membuat : 
1. Panaskan oven 180 derajat Celcius, olesi loyang dengan margarin/mentega dan taburi tepung,
2. Dalam mangkuk masukkan tepung terigu, gula, garam dan soda kue ayak
3. Dalam wadah, campur minyak, labu, telur, bumbu spekuk dan air/susu. Masukkan bahan campuran tepung, gula, garam dan soda kue, aduk asal rata jangan sampai overmix.
4. Tuang di loyang loaf dan panggang sekitar 50 menit atau apabila ditusuk keluar dalam kondisi kering. 



Huft *sambil lap keringat akhirnya aku bisa juga upload setelah beberapa hari harus bersabar dengan blogspot yang nggak bisa upload photo, diakali diupload dulu via picasa baru dimasukkan ke blogspot *benar-benar perjuangan jiyah. Tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, hanya mencoba menebak kalo blogspot lagi ngambek jaringannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar